Pengertian Laboratorium Bahasa

by
Posted August 23rd, 2010 at 7:55 am

Pengertian Laboratorium Bahasa adalah sebuah laboratorium yang dibuat untuk mempermudah penyampaian materi apapun di sebuah ruangan, pada umumnya digunakan untuk materi bahasa, baik bahasa inggris, bahasa Indonesia, bahasa asing lainnya. Sedangkan menurut Artikel Pendidikan Network sebuah Laboratorium bahasa mengacu kepada seperangkat peralatan elektronik audio video yang terdiri atas instructor console sebagai mesin utama, dilengkapi dengan repeater language learning machine, tape recorder, DVD Player, video monitor, headset dan students booth yang dipasang dalam satu ruang kedap suara. Banyak sekali komponen yang ada di dalam ruangan lab bahasa, dan sebagaian besar adalah perlengkapan elektronik yang terintegrasi sehingga menjadi sebuah kesatuan. Selain itu terdapat juga perlengkapan lain yang tidak kalah penting, misanya karpet dan meja laboratorium bahasa.

Sebuah ruangan bisa berisi 10 – 48 channel lab bahasa. Hal ini tergantung dengan besar dan interior sebuah ruangan. Memang tidak ada standard baku untuk sebuah perangkat laboratorium bahasa. Harganya bervariasi dari yang termurah sampai yang termahal. Yang mempengaruhi perbedaan harga selain ongkos kirim adalah spesifikasi, jumlah channel dan layanan service. Dengan spesifikasi yang lebih lengkap, sebuah laboratorium bahasa bisa berharga lebih mahal dibanding dengan produk lab bahasa lain yang lain.

Cara paling mudah untuk mengetahui apakah lab bahasa murah atau mahal adalah dengan membandingkan 3 atau lebih produk laboratorium bahasa. Coba bandingkan mulai dari harga, spesifikasi, jumlah channel dan layanan service yang diberikan.

Menurut cara pembuatannya ada dua tipe laboratorium bahasa, yaitu laboratorium bahasa built up dan laboratorium bahasa rakitan. Masing masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk tipe laboratorium bahasa built up adalah lab bahasa yang sudah jadi dan biasanya di produksi dari luar negeri. Harga Lab Built Up lebih mahal dibanding dengan lab bahasa rakitan. Kelebihan lab bahasa built up adalah semua produknya sudah langsung jadi, bisa jadi memiliki sertifikasi ISO. Sedangkan kelebihan Lab bahasa Rakitan adalah harga lebih murah, kualitas tidak kalah dan servicenya lebih mudah. Namun semua hal tergantung pembeli, menginginkan lab bahasa tipe yang mana.

 

Comments are closed.
Sponsors

lab-bahasa-terbaru

Around The Site
Online Service
Ingin Konsultasi Pembuatan Lab Bahasa :
Tukar Link

Laboratorium Bahasa - Software Lab Bahasa Digital & Multimedia

Lab Bahasa

Tags
Proposal Lab Bahasa sistem kontrol Software Lab Multimedia pengadaan lab bahasa spesifikasi lab bahasa komputer Download Software Lab Bahasa lab bahasa inggris murah brosur laboratorium bahasa brosur laboratorium daftar harga lab bahasa computer murah harga laboratorium bahasa inggris multi media computer sekolah komputer Laboratorium Bahasa Computerized System software lab bahasa laboratorium bahasa inggris murah laboratorium bahasa inggris ukuran Laboratorium Bahasa sekolah bahasa Lab Digital alat peraga bahasa indonesia lab bahasa murah laboratorium LAN laboratorium bahasa komputer Laboratorium Bahasa software bahasa inggris gratis laboratorium software bahasa arab labor murah Peralatan Lab Multimedia trustlaboratory multi media player Lab Murah harga lab bahasa Lab Komputer bahasa labbahasa laboratorium lab bahasa solo lab Alat Lab Bahasa browsur laboratorium bahasa inggris Lab Asia sistem lab alat laboratorium lab bahasa digital laboratorium multimedia software bahasa inggris alat lab bahasa inggris murah alat lab bahasa inggris Bahasa Multimedia laboratorium digital software bahasa mandarin lab bahasa inggris murah laboratorium bahasa multimedia produk lab bahasa lab kantor download brosur lab bahasa software bahasa korea Laboratorium Bahasa Computerized Monitor System pengertian lab bahasa Laboratorium Bahasa Computerized Writing System brosur lab bahasa software download software bahasa harga laboratorium bahasa CV. TRI SARANA MANDIRI computer multimedia software browsur laboratorium bahasa Software Lab Bahasa Multimedia Meja Lab Bahasa jual alat lab Lab Bahasa lab kampus perangkat lab bahasa free download laboratory software hemat pengadaan laboratorium bahasa Lab Multimedia Harga Lab download software buat brosur Laboratorium Bahasa Computerized + Writing + Scoring System ukuran lab bahasa Software Lab software bahasa jawa Lab Sekolah lab paling murah lab harja terjangkau master kontrol alat lab bahasa murah software bahasa melayu pengadaan laboratorium laboratorium bahasa murah laboratorium komputer Software Bahasa lab bahasa smp software bahasa arab free
Spam Blocked
Pengunjung
Copy Protected by Tech Tips's & Computer Tricks'sCopyProtect Wordpress Blogs.